Toko Buku Online Terlengkap

Selasa, 15 November 2011

Tips Menghadapi Ujian Skripsi/KTI

| Selasa, 15 November 2011 | 0 komentar

Deg-degan, Grogi, Khawatir, itu merupakan beberapa hal yang dirasakan ketika akan menghadapi ujian skripsi. Namun itu merupakan suatu hal yang harus dilewati bukan untuk ditakuti demi menggapai gelar sarjana ataupun ahli madia.
Sebelum kita menghadapinya pastinya perlu persiapan yang matang agar hasil yang diperoleh dapat maksimal, syukur - syukur bisa dapat nilai A.
Disini saya akan berbagi tips bagaimana persiapan menghadapi ujian skripsi ataupun KTI berdasarkan pengalaman saya dan teman - teman saya.
1. Pelajari dan pahamilah isi materi skripsi/KTI anda dan perhatikan bagian - bagian yang nampak belum sesuai atau masih ada kesalahan, karena tidak mungkin walaupun anda sudah acc pasti ada yang lewat dari perhatian anda dan pembimbing anda saat proses penyusunan. Bisa jadi itu akan jadi salah satu pertanyaan dari penguji anda.

2. Latihan berbicara atau presentasi materi skripsi/KTI anda. Ini dapat anda lakukan didepan cermin atau alangkah baiknya didepan teman anda guna melatih mental anda menjelang presentasi didepan penguji anda. Presentasi anda juga dinilai lho !

3. Mintalah teman anda untuk memberikan pertanyaan seputar skripsi/KTI anda guna melatih kelancaran anda saat berhadapan dengan penguji, alangkah baiknya teman anda itu mengerti benar mengenai skripsi/KTI.

4. Kenali karakter penguji anda, ini dapat membantu anda untuk dapat menyesuaikan diri dan sikap yang akan anda lakukan saat ujian. Misalkan waktu itu penguji saya adalah orang yang kritis kemudian saya bersikap layaknya seorang yang pandai padahal gak gitu amat..he. Sikap saya adalah duduk tegak, berbicara disesuaikan gerakan tangan, tegas, mengusahakan tidak terjadi kesalahan kalimat saat berbicara, yang terpenting adalah meyakinkan.

5. Jaga kondisi agar tetap fit. Makan secukupnya, tidur lebih awal dan bagi anda yang sering begadang paksakan diri anda untuk tidur lebih awal karna jika anda kurang tidur akan mempengaruhi kualitas mental, fisik dan pikiran anda saat ujian.

Mungkin hanya ini yang dapat saya bagi, semoga sukses !!





0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Komentar Anda

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Copyright 2010. yourblogname.com . All rights reserved | yourblogname.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com